Chevalier Family

Pada tahun 1854, Pater Jules Chevalier mendirikan Kongregasi Imam dan Bruder yang diberi nama Misionaris Hati Kudus (MSC). Dua puluh tahun kemudian, Beliau mendirikan Kongregasi Putri Bunda Hati Kudus (PBHK/FDNSC). Pada tahun 1900, Suster Misionaris Hati Kudus didirikan di Jerman oleh MSC Belanda Pater Hubert Linckens. Ketiga Kongregasi ini membentuk keluarga Chevalier.

Di Indnonesia Keluarga Chevalier tergabung dalam wadah yang bernama Ametur Indonesia yang terdiri dari Kongregasi MSC, Frater Bunda Hati Kudus, Suster PBHK, Suster TMM dan Awam. Sadar bahwa Keluarga Chevalier dipanggil untuk bekerja sama dan menjadi saksi Cinta Allah kepada manuisa maka kerjasama yang baik telah dibangun diupayakan dengan berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan selama ini.

Semboyan yang diwariskan oleh Pater Chevalier “Semoga Hati Kudus Yesus dikasihi di mana-mana menjadi pendorong setiap orang yang mau menjadi pengikutnya. Pater Chevalier sadar tidak mungkin proyek sebesar ini dilaksanakan oleh Para MSC, PBHK dan Suster PBHK. Sangat diperlukan orang awam untuk membantu menyebarkan spiritualitas ini.

Ketika Pater Chevalier menghadap Bapa di surga tahun 1907, sudah ada sekitar satu juta orang yang terdaftar pada Keluarga Bunda Hati Kudus. Di Indonesia associates dikenal dengan nama Awam Keluarga Chevalier. Mereka adalah orang-orang yang menemukan bahwa spiritualitas hati memang merupakan cara hidup yang paling cocok untuk saling mendukung dalam persahabatan menelusuri perjalanan kehidupan, serta menemukan sukacita menjadi sesama bagi orang lain untuk membuktikan bahwa nyata ada Hati Tuhan di bumi.

Kehidupan para Awam Keluarga Chevalier didasari pada cinta kepada Hati Kudus dan kepada sesama. Ini diperkuat dengan kehidupaan doa. Pada umumnya mereka juga terlibat dalam kegiatan-kegiatan dari Para MSC, PBHK, TMM dan FR.BHK.

Dalam Konstitusi kami yang telah disetujui oleh Gereja dikatakan: “Perhatian diberikan untuk memastikan bahwa kaum awam, yang mengambil bagian bersama kami dalam tugas perutusan atau mereka yang membantu kami dalam komunitas, diberikan peluang-peluang untuk memahami karisma, spiritualitas dan tugas perutusan Kongregasi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Kongregasi Putri Bunda Hati Kudus

Jl. Jambrut 17-Kramat VIII

Jakarta 10430

Pengunjung FDNSC suka share di sosmed berikut:
FacebookTwitterGoogle+LinkedInTumblrPinterestMySpaceShare

Comments

comments

Powered by Facebook Comments