Our Founder

Chevalier 19

Pater Jules Chevalier lahir di Richelieu, Perancis pada 15 Maret 1824. Ayahnya bernama: Jean Charles Chevalier, seorang tukang roti, ibunya bernama: Louise Ory, berusaha jualan barang-barang kecil, yang kebanyakan sayuran.

Ketika berumur 17 tahun, tiba-tiba terbuka baginya kesempatan untuk masuk “Seminari Menengah St.Gaultier” dalam Keuskupan Bourges, karena ayahnya diberi pekerjaan sebagai penjaga hutan di Vatan dan majikan ayahnya rela membayar uang sekolah serta asrama Seminari Menengah untuk Jules Chevalier.

Pada umur 22 tahun (Oktober 1846) Jules masuk Seminari Tinggi di Bourges. Selama 5 tahun di Seminari Tinggi, Jules memperlihatkan bakat alamiah sebagai Pemimpin. Jules Chevalier mengambl inisiatif untuk membentuk sebuah kelompok yang bernama: “Chevaliers du Sacre Coeur” atau “Para Ksatria Hati Kudus”.

Ketika belajar Kristologi, kekayaan devosi kepada Hati Kudus, tiba-tiba menyentuh hatinya secara mendalam. Devosi kepada Hati Kudus itu, dilihatnya sebagai pusat dan rangkuman dari seluruh iman kami. Dengan beberapa temannya, ia mendirikan Asosiasi yang disebut:”Ksatria-ksatria Hati Kudus”

Pater Jules Chevalier mendirikan Kongregasi Putri Bunda Hati Kudus di Issoudun Perancis pada tanggal 30 Agustus 1874.

Dasar dari karisma yang diwariskan adalah kesadarannya bahwa seluruh alam ciptaan aalah karunia dari Allah dan bahwa segala sesuatu yang ada perlu dipertahankan dan dirawat dengan penuh kasih akan Allah.

Bagi Pater Chevalier Hati Kristus merupakan gambaran nyata dan benar akan kasih Allah kepada manusia dan serentak menuntuk manusia untuk memiliki hati satu terhadap yang lain.

 

Pengunjung FDNSC suka share di sosmed berikut:
FacebookTwitterGoogle+LinkedInTumblrPinterestMySpaceShare

Comments

comments

Powered by Facebook Comments