Mission

Misi kami adalah agar Hati Kudus Yesus dikenal, dikasihi dan dicintai di mana-mana. Ini melekat dalam semboyan kami “Semoga Hati Kudus Yesus dikasihi di mana-mana. Konteks misi ini menunjuk pada kasih Hati Yesus yang mencintai manusia tanpa batas.

Sebagai Putri Bunda Hati Kudus, kami diutus ke dunia saat ini, maka sangatlah penting bagi kami memahamai situasi dan kondisi dunia kami saat ini. Dunia terus berkembang dengan kemajuan yang begitu pesat yang ditandai dengan munculnya kesadaran akan pengaruh budaya lokal, budaya global dan budaya hidup religus. Kondisi negara yang dipengaruhi oleh politik, ekonomi, hukum dan sosial budaya, telah membentuk manusia kurang memperhatikan lagi hati nurani. Orang tidak lagi mengedepankan cinta kasih terhadap sesama, tapi mengedepankan budaya kekerasan dan kematian.

Sebagai Putri Bunda Hati Kudus, kami diutus ke dunia saat ini untuk ikut ambil bagian memperkenalkan cinta Allah berbelaskasih dan menyelamatkan, yang diwahyukan di dalam Hati Yesus.

Sebagai orang-orang yang berkomitmen untuk melanjutkan misi Yesus, kami bersatu hati dengan orang-orang yang kami layani. Kami memberikan perhatian khusus pada perlakuan tidak adil terhadap kaum wanita dan anak-anak, terlibat dalam dialog antar iman dan antar agama dengan menghargai keyakinan-keyakinan orang-orang lain serta terbuka untuk belajar dari mereka.

Kami juga peka pada kebutuhan-kebutuhan yang bermunculan yang diakibatkan oleh kemiskinan, kekerasan, penindasan, perusakan lingkungan dan keterpecahan bangsa-bangsa sehingga setiap hari merupakan kesempatan bagi kami untuk membaharui komitmen kami terhadap Keadilan, Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan.

Kami berupaya untuk membawa cinta Kristus yang menyelamatkan kepada orang-orang lain dengan melibatkan diri dalam karya pendidikan, kesehatan dan pelbagai karya pastoral.

Pengunjung FDNSC suka share di sosmed berikut:
FacebookTwitterGoogle+LinkedInTumblrPinterestMySpaceShare

Comments

comments

Powered by Facebook Comments