Our Heart Spirituality

Secara umum, setiap kharisma terbentuk oleh Visi, Inspirasi dan kesadaran Misi dalam diri seseorang.

Visi P. Chevalier ialah untuk membaca seluruh Kamib Suci sebagai kisah pernyataan Cintakasih Allah yang mempunyai hati bagi manusia. Kisah pernyataan kasih itu memuncak dalam diri Yesus. Melalui gelar Bunda Hati Kudus Pater Chevalier mengungkapkan bagaimana Bunda Maria, tepatnya sebagai Bunda Yesus dan Bunda kami, diberi sebuah peran abadi dalam relasi dengan Yesus, Anaknya yang telah menjadi Tuhan yang Mulia dan serentak dengan kami, yakni saudara-saudara Yesus yang oleh Yesus sendiri dipercayakan kepada pengasuhan Bundanya. Kemudian, menurut visi Chevalier, di dalam kemuliaan abadi, Maria sebagai Bunda diikutsertakan oleh Yesus Mulia dalam karya cintakasih demi kepentingan umat manusia..

Kharisma kami: Daya cinta Hati Kudus yang tertikam oleh dosa-dosa manusia dan oleh Intimitas Hati Yesus dan Hati Maria, melibatkan maria untuk memberikan hidup dan menjadi santapan yang diyakini Pater Chevalier sebagai penebusan manusia.

Karisma dan cara hidup itu diungkapkan dalam praktek hidup setiap hari sehingga memperkaya Gereja dan kepada setiap orang yang mau meyakini akan cinta Allah yang berbelas kasih. Hal ini memberi arah kepada setiap orang akan identitasnya serta semangat misinya di dunia.

Kharisma ini juga membantu manusia untuk percaya bahwa di dalam Yesus, Allah mengasihi orang-orang dengan hati manusia, dan bahwa Dia adalah jawaban atas harapan-harapan, pertanyaan-pertanyaan dan setiap kebutuhan mereka.

Spritualitas kami adalah: Hati Yesus yang berbelas kasih dan menyelamatkan, memandang Dia yang mereka tikam yang menjadi pusat kehidupan kami kehidupan kami, Hati Yesus yang terluka namun selamu memancarkan cinta. Spiritualitas hati ini mengajak kami untuk meniru Yesus, sehingga setiap orang yang kami temui akan menemukan kekuatan cinta yang mendukung mereka dalam kerapuhan dan dalam kelembutan cintaNya membawa kasih sayang dan pengertian bahwa Allah mencintai mereka dengan hati manusiawi. Kami adalah wujud tangan dan kaki Yesus terlebih hati-Nya di dunia ini.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments