RENUNGAN HARIAN PATER JULES CHEVALIER

Chevalier 2

01 APRIL

1874 Garcia Moren, Presiden Equator, menyurat ke Issoudun agar istrinya Mariana dan puteranya Gabriel, dicatat sebagai anggota persaudaraan Bunda Hati Kudus.
1912 Visitasi pertama Provinsi PBHK Australia oleh Sr. Valerie dan Sr. Therese Jean.

Surat Kepada Guyot, Penerimaan Misi Melanisia

Para rasul juga berkeberatan, waktu Yesus memesan mereka agar menurunkan jala mereka. Guru itu mendesak dan Petrus menyerah, dengan bimbang dan tanpa harapan: “Karena Engkau menyuruh-Nya, aku akan menebarkan jala juga (Luk. 5:5). Cerita selanjutnya menyatakan bahwa ketaatannya dibalas dengan limpah. Janganlah kita memprotes seperti Petrus. Pertimbangan manusiawi harus menghilang di hadapan kehendak Guru. Mari kita berserah diri sepenuh hati. Ketaatan kita kepad aAllah secara buta tetapi penuh keberanian, mustahil dijadikannya pohon kecelakaan. Pasti kita boleh mengharapkan dan akan memperoleh mukjizat perlindungan Ilahi. Percayalah.
Pater tahu beberapa karya kita telah dimulai dalam pertentangan yang lebih rumit lagi. Namun demikian berkat perkembangan peristiwa yang tentu diatur Tuhan, kita maju dan berhasil. Dewasa ini kita melihat bahwa Allah menuntun segala sesuatu. Sehingga kita merasa selamat dan beruntung. Pater yang baik, percayalah. Saya yakin bahwa masa depan akan membenarkan keputusan kita. Mari kita bersatu dalam pengharapan, dedikasi dan cita kasih. Kalau Pater tidak mau memikul tanggung jawab atas karya misi ini, hendaklah menyerahkan dirimu kepada kebijaksanaan superiormu. Berilah kepercayaan kepada saya dan saya akan menanggung semuanya. Saya pikir bahwa Pater tidak akan menyesalkannya.

(Issoudun 1.4.1881)

Pengunjung FDNSC suka share di sosmed berikut:
FacebookTwitterGoogle+LinkedInTumblrPinterestMySpaceShare

Comments

comments

Powered by Facebook Comments